Senin, 20 Februari 2017

5 Tips belajar efektif



Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hai guys!!!
Kali ini aku mau berbagi  tips agar tidak bosan saat belajar.                                                       
 Ada 5 tips yang bisa membuat kita menjadi lebih nyaman dan betah saat belajar!      

Ini dia 5 tips dari aku... 😄         
        
1.      Usahakan dalam keadaan fress
 Misalnya belajar waktu pagi hari, setelah mandi, ataupun setelah bangun tidur. Karena disaat itu otak kita masih segar.

2.      Belajar sembari mendengarkan musik
Belajar sambil mendengarkan musik dapat membantu menaikkan mood, akan tetapi ada beberapa orang yang tidak terbiasa untuk belajar sembari mendengarkan musik atau pun dalam keadaan ramai.

3.      Belajar di tempat yang nyaman
Belajar di tempat yang nyama saangat berpengaru terhadap konsentrasi, karena jika belajar di tempat yang berantakan pasti kita akan merasa cepat jenuh dan bosan.pilih tempat yang sesuai dengan mood kalian saat akan belajar. misal kalian lagi jenuh. pilihlah tempat belajar di tempat terbuka. eitsss.. perlu di ingat jangan pernah belajar ditempat tidur karena saat belajar di tempat tidur, naluri kita untuk tidur pasti akan langsunbg keluar saat melihat bantal dan guling. sehingga bisa2 kita tidak jadi belajar tetapi malah tertidur (hahahaha.. soalnya biasanya aku suka gitu XD).

4.      Siapkan cemilan/snack
Sebagian orang tidak konsen ketika mereka sedang lapar. padahal orang belajar itu butuh konsentarsi penuh. maka dari itu kita harus menyedikan cemilan saat kita belajar( tapi jangan pilih cemilaan yang berat karena jika kita memilih cemilan yang berat kita pasti akan merasa kenyang dan setelah beberapa saat kita pasti mengantuk.)

5.      Pilihlah metode belajar yang tepat
 Misalnya bisa dengan membaca, membuat ringkasan, bahkan mungkin ada beberapa orang yang  cara belajarnya dengan menghafal. Tapi kalo aku sih lebih suka yang meringkas soalnya kalo meringkas itu kita akan ingat apa yang kita tulis.

Itu tadi 5 tips dari aku.. semoga bermanfaat yaaa kawan, sesama pelajar sebisa mungkin harus saling berbagi😃. Sekian dari aku kalo ada kesalahan mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tradisi Wiwitan (Tugas TIK)

Download